Sabtu, 02 Desember 2017

Misteri di Balik Icon Terkenal di Dunia

Ada banyak hal yang sampai sekarang masih menjadi misteri, namun tidak banyak orang yang tahu akan hal tersebut. Sehingga hal tersebut menjadi perbincangan di masyarakat karena misteri yang terdapat didalamnya. Berbagai teori konspirasi pun bermunculan seiring dengan beredarnya kabar dan misteri yang terkandung dalam suatu hal, seperti 10 ikon terkenal di dunia ini yang memiliki misteri di dalamnya, yang pasti misteri tersebut tidak diketahui banyak orang namun misteri yang terdapat didalamnya dapat dijelaskan secara teori maupun logika.

Berikut ini adalah 10 misteri tersembunyi ikon terkenal dunia yang tak banyak orang mengetahuinya.



1.  Rantai Putus di kaki Patung Liberty.
Rantai Putus di kaki Patung Liberty.

Patung Liberty merupakan hadiah yang diberikan kepada Amerika Serikat oleh orang-orang Prancis. Patung Ini diberikan untuk menghormati ulang tahun ke-100 dari Revolusi Amerika. Menurut sejarah, patung ini melambangkan kebebasan demokrasi dan pencabutan Perbudakan. Untuk alasan inilah, ada sebuah rantai rusak di kaki Patung Liberty dan mungkin banyak wisatawan yang mengabaikan arti dan keberadaannya.

2. Penciptakan menara Pisa.
Penciptakan menara Pisa

Menara terkenal Ini mengandung banyak rahasia tidak ada yang tahu Siapa sebenarnya yang membangun Menara lonceng untuk Katedral Pisa ini namun kenyataannya menara ini telah dibangun selama hampir 200 tahun. Sejarawan berasumsi bahwa rencana pembangunan Menara Pisa dikembangkan oleh Bonnano Pizano tetapi ada kandidat lain yang lebih Mungkin dia adalah diotisalvi Neroni, orang yang juga perancang baptisan di sebelah menarik yang dibangun dengan gaya yang sama.

3. The Isleworth Mona Lisa.

The Isleworth Mona Lisa.

Banyak seniman telah mereproduksi atau mencoba melukis ulang lukisan Monalisa yang sangat fenomenal ini, sehingga lukisan ini banyak tersebar di mana-mana. Tapi, diayakini bahwa ada satu lagi lukisan Monalisa yang dilukis oleh davicy sendiri, yang mencoba membuat salinannya. Menariknya versi kedua yang dilukis oleh davinci menghasilkan Parspatik yang sedikit berbeda. Hal ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa mungkin saja lukisan kedua ini dibuat oleh seniman yang berbeda atau mungkin beberapa di antaranya. Namun menurut para ahli hanyalah lukisan Monalisa versi awal yang merupakan karya asli dari Davinci.

4. Apartemen di puncak Menara Eiffel.


Apartemen di puncak Menara Eiffel.

Gustave Eiffel seorang pria yang merancang menara paling terkenal di Perancis ini sengaja membangun Menara Eiffel dilengkapi dengan apartemen untuk dirinya Apartemen ini digunakan sebagai tempatnya beristirahat dan menerima tamu letaknya berada di paling utara yang pernah digunakan Eiffel untuk menjamu Thomas Alva Edison tak banyak yang tahu jika apartemen tersebut dilengkapi dengan dapur kamar mandi 2 kamar tidur ruang tamu dan yang tak kalah menawan adalah pemandangan yang spektakuler kini apartemen tersebut beralih fungsi belum lengkap dengan patung lilin dari Effel dan edition 

 5. Meterhorn di Disneyland.

Meterhorn di Disneyland.

Meterhorn di Disneyland ini dirancang dan dinamai seperti sebuah gunung di pegunungan Alpen dimana pengunjung akan merasakan bagaimana mendaki di pegunungan Alpen bangunan ini merupakan wahana permainan pertama yang menggunakan pipa baja roller coaster di dalam bagian paling atasnya terdapat Loteng kecil bagian ini sering digunakan sebagai pementasan yang juga terdapat ring basket yang dilekatkan pada tangga kayu rotan ini dimaksudkan agar bisa digunakan oleh pendaki untuk bermain basket di sana sambil menunggu jadwal pendakian di waktu cuaca yang buruk.

6. Kapsul Waktu di Gunung Rushmore.

Kapsul Waktu di Gunung Rushmore.

Selama pembangunan Monumen terkenal ini sang arsitek gutzon Borglum sengaja ingin menciptakan Aula Chronicle di dalam tebing alias sebuah Ruangan Rahasia di mana generasi mendatang akan menemukan catatan fundamental dan informasi tentang sejarah Amerika untuk tujuan ini ia menggali sebuah gua di belakang kepala Abraham lincold Namun sayang rencananya tak terselesaikan karena Barglum meninggal dunia dan ruangan tersebut pun terbengkalai Pada tahun 1998 lebih dari 50 tahun setelah kematiannya salinan dokumen penting dan riwayat hidup berbagai presiden ditempatkan dalam ruang yang belum selesai tersebut lokasi itu kini disebut dengan kapsul waktu.

Baca : Tempat Teraneh yang Bertolak Belakang dengan Hukum Gravitasi

7. Langit dalam lukisan The Scream.

 Langit dalam lukisan The Scream.

Nama awal lukisan legendaris karya Advoreman adalah The Scream of Nature Tulis dalam buku hariannya tiba-tiba langit menjadi merah aku berhenti merasa lelah dan bersandar pada pagar melihat darah dan lidah api di atas tanah hitam kebiruan dan sebuah kuota pada tahun 2003 sekelompok astronom mengemukakan teori bahwa warna merah terang pada lukisan itu sangat mengejutkan sang Seniman yang disebabkan oleh letusan gunung berapi Krakatau pada tahun 1883 sejumlah besar debu vlkanik dilempar ke atmosfir menimbulkan warna merah yang menegangkan. 


Demiian beberapa misteri di balik icon terkenal semoga dapat menambah ilmu pengetahuan. Dan jangan lupa like dan share artikel ini. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar